Debut Pemuda Tersesat Music Di Festival 6 Hari Pertama, Ajak Berselawat Hingga Roasting Aldi Taher
12 Juli 2023

Grup musik baru yang dikenal sebagai Pemuda Tersesat Music, terdiri dari tiga komika, yaitu Tretan Muslim, Hifdzi Khoir, dan Mc Danny. Pemuda Tersesat Music berhasil menjadi penutup yang spektakuler pada acara Festival 6 hari pertama yang diadakan di Senayan Park, pada Sabtu malam (8/7/2023).


Meskipun hujan turun deras sebelum Pemuda Tersesat Music memulai penampilan mereka, tak sedikit penonton yang tetap bertahan di tempat, menunggu momen yang ditunggu-tunggu. Bersamaan dengan Tretan Muslim dan rekan-rekannya naik ke panggung, hujan pun berhenti.

 

Berbeda dengan musisi-musisi sebelumnya dalam Festival tersebut, Pemuda Tersesat Music memulai penampilan mereka dengan mengajak penonton untuk beristighfar, memohon ampunan kepada Allah SWT, sebagai bentuk pembukaan yang spiritual dan penuh kesederhanaan.

 

Tak hanya itu, Pemuda Tersesat Music juga mengajak seluruh penonton untuk bersama-sama melantunkan shalawat, pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Mereka menyampaikan keprihatinan tentang banyaknya masyarakat yang lebih memilih mendengarkan lagu-lagu populer ketimbang melantunkan shalawat.

“Tadi kalian nyanyi JKT48 hapal banget. Apakah solawat akan sehafal itu? Jadi misi Pemuda Tersesat adalah mau ajak pemuda agar lebih mencintai nabi Muhammad," ucap mereka dari atas panggung.