Kaltim Fest 2023, Stan Dispar Kutim Tampilkan Wisata Lengkap Dan Umkm
14 Juli 2023

SAMARINDA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Timur (Kutim) berpartisipasi dalam ajang Kaltim Fest 2023 yang diadakan di Samarinda Convention Center. Pada pembukaan acara yang dilakukan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor pada Jumat (7/7/2023), Dispar Kutim menampilkan stan booth yang memamerkan informasi mengenai objek wisata di Kutim serta pameran produk-produk UMKM lokal.

 

Menurut Kepala Dispar Kutim, Nurullah, keikutsertaan Dispar Kutim dalam Kaltim Fest 2023 ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kutim kepada masyarakat luas. Informasi tersebut diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kutim.

 

“Kita tampilkan secara lengkap dengan informasi terupdate dan jelas yang bisa pengunjung dapat ketika mengunjungi stan booth Dispar Kutim,” tegasnya.

 

Selanjutnya, momen pameran ini juga Dispar Kutim ingin menggenjot lagi jumlah tingkat kunjungan wisata di Kutim lebih meningkat. Untuk diketahui sebelumnya, dari tahun 2022 ke tahun 2023 ada peningkatan kunjungan yakni berjumlah 219.000 orang.

 

“Nah, target kita tahun ini bisa meningkat 100 persen, jadi harapannya wisata di Kutim bisa lebih meningkat lagi,” paparnya.

 

Untuk diketahui, Kaltim Fest 2023 ini terdiri dari sub sektor kegiatan yang digelar dengan menampilkan Festival Kemilau, Kaltim Dance, dan Pekan Kreatif Kreatif Kaltim. Kaltim Fest 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 15 Juli 2023.

 

Sebelumnya dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengutarakan jika Kaltim Fest 2023 ini merupakan event yang terbesar dalam sejarah dengan durasi 9 hari dengan menampilkan sekitar 80 event, 80 karakter, hingga 80 model.

 

“Kaltim Fest 2023 ini berjalan sesuai harapan, namun saya yakin akan terjadi, kesepakatan pertemuan- pertemuan dan terjadinya silaturahmi yang erat antara angota-anggota, dimana peserta berasal dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Kaltim,” singkatnya.