Virtual World, Soft Launching Di Kaltim Fest 2023
14 Juli 2023

SAMARINDA– Virtual World, game online berbasis metaverse merilis gimnya pada gelaran Kaltim Fest 2023, Minggu (9/7/2023). Meski masih beta atau masih dalam proses pencarian bug dan perbaikannya, gim ini diyakini akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

 

Hal demikian disampaikan Project Manager Virtual World Habib Abdullah. Kepada Media Kaltim ia menerangkan bahwa gim ini akan menjadi media pembelajaran, intereksi hingga jual beli bagi penggunanya.

 

“Misal baju bayak, bisa dijual didalam gim. Atau musik bisa juga dijual disana. Musik kreator yang bingung menjual musiknya bisa dijual didalam gim ini,” terangnya.

 

Habib menerangkan lebih lanjut versi lengkap dari permainan ini rencana akan dirilis pada Agustus 2023 ini. Saat ini aplikasi untuk memainkannya dapat diakses di virtualworld.id.

 

“Aplikasi ni full gratis di virtualworld.id . Dan akan ada kompetisinya. Ini masih launching, sambil mencari errornya dan bila sudah di fix (perbaiki) bulan Agustus di keluarkan di playstore atau appstore karena ini masih beta,” tandasnya.

 

Dalam Soft Launching Virtual World, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Ahmad Herwansyah, dan turut dihadiri CEO AK Group selaku developer dari Virtual World.